MANFAAT BUAH PAMELO

Manfaat Buah Pamelo
======================






Buah pamelo merupakan buah yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan memiliki nama latin Citrus maxima. Pamelo merupakan buah yang memiliki ciri khas dengan ukuran buah yang besar dan memiliki rasa buah yang sangatlah segar dan juga daya simpannya bisa lama hingga empat bulan. Pada umumnya warna dari buah ini memiliki warna kulit yang berwarna hijau hingga warna kekuningan. Kemudian untuk daging buahnya sangatlah bervariasi, mulai dari berwarna putih, putih kemerahan, merah hingga merah tua.

Buah ini memiliki kandungan air yang sangatlah banyak. Bukan hanya kandungan airnya saja, kandungan nutrisi yang ada buah ini juga sangatlah banyak sekali. Untuk kandungannya yang ada yaitu likopen, pentin, zat pembersih darah, kalium, vitamin A, vitamin B, B1, B2, vitamin C, zat folat dan juga kandungan lainnya yang sangatlah baik sekali untuk tubuh. Tentu dengan banyaknya kandungan tersebut pasti memiliki manfaat dan khasiat untu k kesehatan. Lalu apa saja manfaatnya, berikut inilah informasinya.






1.Menurunkan kolestrol

Apabila anda pernah mengupas sisi luar dari jeruk bali, pasti anda akan menemukan lapis bungkus dari buah tersebut yang berwarna putih. pada umumnya pada saat kita mengonsumsi buah pamelo kita cuma mengonsumsi dagingnya saja tanpa memperhatikan susunan putih tersebut. Meskipun rasanya pahit, tetapi susunan putih tersebut bisa untuk mengurangi kolestrol yang ada pada tubuh.
2. Memperbaiki sel tubuh yang rusak

Buah pamelo memiliki kandungan antioksidan yang sangatlah tinggi yang memiliki peran untuk memperbaiki beberapa sel-sel tubuh yang telah rusak. Jadi jika anda ingin memperbaiki hal tersebut, anda bisa mengonsumsi buah pamelo ini.
3. Mengatasi perkembangan sel kanker

Buah ini telah memiliki kandungan bioflavonoid yang dipercaya memiliki peran penting dalam melawan kanker pankreas, kanker payudara, kanker usus dan juga kanker lainnya.
4. Mengatasi sariawan

Kandungan vitamin C yang sangatlah tinggi dan ada pada buah pamelo ini sangatlah baik sekali untuk kesehatan. Jika kiya kenali bahwa vitamin C memiliki manfaat untuk menghindari sariawan dan juga bisa melindungi kesehatan mulut.
5. Menyembuhkan rematik

Buah pamelo juga sangatlah ampuh sekali untuk menyembuhkan rematik. Cara mengatasinya anda bisa mengambil 100 gram dari buah ini kemudian 10 gram jahe merah, 15 gram temulawak, 15 gram sambiloto direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc. Selanjutnya silahkan anda saring dan tambahkan dengan madu seperlunya, lalu silahkan anda minum.
6. Menyembuhkan batuk berdahak

Apabila anda memiliki batuk berdahak, buah pamelo juga bisa anda gunakan untuk mengatasi batuk berdahak. Caranya anda bisa mengambil 100 gram buah ini, 10 gram kulit jeruk mandarin, 10 gram jahe, 15 gram kencur dan juga gula merah seperlunya. Selanjutnya silahkan anda rebus dengan air seperlunya, dan silahkan anda minum dengan hangat.
7. Menyeimbangkan elektrolit badan

Buah ini juga bisa digunakan untuk menyeimbangkan eletrolit pada badan. Hal ini bisa menyeimbangkan karena memiliki kandungan vitamin A dan zat kalium yang bisa berguna untuk menyeimbangkan elektrolit yang ada di badan.
8. Menjaga kesehatan kulit

Buah pamelo bukan hanya memiliki peran pada organ badan saja, tetapi juga bisa menjaga kesehatan kulit tubuh. Apabila kulit anda sedang memiliki masalah, anda bisa mempercepat pengobatan tersebut dengan cara memoleskan kream yang terbuat dari buah ini.
9. Mengatasi permasalahan ketombe

Kandungan ekstrak dari biji buah ini sangatlah bermanfaat sekali untuk menangani permasalahan pada ketombe dan juga bisa membersihkan folikel rambut dan berbagai macam kotoran yang bisa menyumbat. Oleh karena itu, dengan pemakaian ekstrak biji ini nantinya bisa mengurangi permasalahan ketombe.
10. Melembutkan kulit

Buah ini memiliki kandungan asam amino dan juga vitamin C yang sangatlah tinggi sekali. Banyak seseorang yang telah menjadikan kulit buah ini menjadi ritual untuk perawatan kulit. Apabila digunakan dengan benar, maka buah ini bisa menghaluskan dan juga melembutkan kulit.

Komentar